Bunga Bangkai Gegerkan Warga Paciran, Lamongan

Bunga Bangkai Gegerkan Warga Paciran, Lamongan Nampak bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah warga. foto: Aris Harian Bangsa

LAMONGAN (BangsaOnline) - Warga Desa Drajat, Kecamatan Paciran dihebohkan oleh fenomena yang jarang mereka temui. Sebab, disalah satu pekarangan rumah warga tumbuh . Tentu saja kemunculan bunga yang mengeluarkan bau busuk ini membuat geger warga yang berada tak jauh dari pusat Wisata Makam Religi Makam Sunan Drajat.

Dari keterangan yang diperoleh dari warga setempat, seukuran kepala manusia dewasa ini ditemukan pertama kali di pekarangan rumah milik Suliswanto (36). "Saya tidak tahu tiba-tiba saja bunga ini ada dipekarangan, semula saya kira bunga sedap malam tetapi saat mekar baunya seperti bau bangkai", ungkapnya.

BACA JUGA:

Penemuan atau istilah lainnya dikenal Amorphophallus Titanium Becc itupun baru pertama kali terjadi di desanya. Sulis mengaku sebelumnya dia tidak memperhatikan pekarangannya sampai dia mendapati bunga berwarna ungu tersebut sudah sebesar kepala orang dewasa. "Bunga warna ungu itu muncul begitu saja," ungkapnya.

Pengamatan BangsaOnline.com menunjukkan yang tumbuh di pekarangan rumah sulis tersebut setidaknya memiliki diameter lebih kurang 35 cm. Selain itu, tersebut saat ini juga masih mengeluarkan bau yang tidak sedap. Tentu saja keberadaan bunga ini mendapat perhatian warga yang ingin melihat lebih dekat keberadaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO