Cegah Bencana, Polwan Polres Probolinggo Kota Kampanyekan Jaga Lingkungan dan Kebersihan

Cegah Bencana, Polwan Polres Probolinggo Kota Kampanyekan Jaga Lingkungan dan Kebersihan Polwan Polres Probolinggo Kota saat mengampanyekan antisipasi bencana alam di Perempatan Brak Kota Probolinggo, Selasa (7/1).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com selalu punya ide-ide cemerlang dalam mengampanyekan pola menjaga kebersihan dan lingkungan dalam memasuki musim penghujan di awal tahun 2020 ini.

Apalagi, musim hujan yang identik dengan banjir disebabkan karena banyaknya lingkungan yang tak mendukung. Faktanya, Kota Probolinggo merupakan kota dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dan dikelilingi oleh empat sungai besar.

Dari situ, melalui jajaran Polwan menggelar kampanye antisipasi bencana alam di Perempatan Brak Kota Probolinggo, Selasa (7/1). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas , AKP Retno Utami dan diikuti oleh anggota Satlantas dan Polwan Polres setempat.

Kasat Binmas AKP Retno Utami mengatakan, bahwa kampanye atau sosialisasi ini mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk lebih memperhatikan lingkungan dengan cara paling sederhana, yaitu membuang sampah pada tempatnya.

Utami juga menjelaskan, beberapa anggota polwan membawa papan imbauan yang bertuliskan berbagai hal yang terkait dengan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami melaksanakan sosialisasi ini di perempatan Brak yang memang ramai dilalui oleh warga masyarakat pada pagi hari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter dan budaya cinta kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” jelas AKP Retno.

Dia juga berharap perbaikan karakter dan budaya buang sampah pada tempatnya dapat dilestarikan dan dibudayakan, karena hal ini bisa menjadi salah satu faktor pencegah terjadinya suatu bencana.

“Mencegah banjir bisa dimulai dari hal yang paling sederhana, yakni tidak membuang sampah sembarangan.” pungkas Kasat Binmas. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO