Pelayanan SIM dan STNK Tetap Buka, Pengunjung Wajib Cek Suhu dan Cuci Tangan

Pelayanan SIM dan STNK Tetap Buka, Pengunjung Wajib Cek Suhu dan Cuci Tangan Kanit Regident Ipda Syaiful Ilmi saat mengecek suhu tubuh pengunjung yang hendak mengurus SIM di Satpas Satlantas Polres Bangkalan menggunakan alat thermal gun.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satpas Satlantas Polres Bangkalan turut melakukan antisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19), khususnya di lingkungan pelayanan SIM, dan Samsat.

Kasatlantas Polres Bangkalan melalui Kanit Regident Ipda Syaiful Ilmi, menegaskan pelayanan SIM dan Samsat tetap buka, meski virus corona sedang merebak. Untuk mengantisipasi penyebaran virus asal China tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan suhu kepada tiap warga yang hendak mengurus SIM atau mengurus pajak kendaraan bermotor.

"Kita siapkan thermal gun, wastafel, hand sanitizer, agar betul-betul steril. Masyarakat dan petugas sebelum masuk ruangan pelayanan SIM dan STNK wajib mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di wastafel sebelum pintu masuk," kata Syaiful, Rabu (18/3/2020).

"Setelah itu, baru dilakukan pengukur suhu tubuh (thermal gun). Jika suhunya di atas 36-37 celsius, maka diantar untuk memeriksakan kesehatan yang sudah disediakan di Mapolres Bangkalan," katanya.

Tidak hanya di pintu masuk, di tiap-tiap ruangan pun pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan dengan cairan antiseptic pembersih tangan (hand sanitizer). "Ini berlaku di pelayanan SIM dan STNK, termasuk di pelayanan SIM keliling," jelasnya.

Sebelumnya, tambah Syaiful, Polres Bangkalan juga sudah melakukan penyemprotan zat disinfektan ke semua ruangan pelayanan pembuat SIM dan STNK. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO