​Rekom PAN Mengarah ke Pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjoun

​Rekom PAN Mengarah ke Pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjoun

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran bakal calon Bupati Jember di KPU tinggal menghitung hari, namun sampai hari ini masih ada beberapa partai yang belum mengeluarkan rekomendasi.

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jember salah satunya. Sampai saat ini, partai berlambang matahari putih itu masih menunggu surat resmi dari DPP PAN. 

Baca Juga: Punya Akses ke Pusat, Demokrat Optimis Gus Fawait Bisa Majukan Jember

Ketua DPD PAN Jember Lilik Ni'amah memperkirakan, surat rekomendasi dari DPP bakal turun beberapa hari lagi. "Kami disuruh menunggu terlebih dahulu beberapa hari ini, menunggu dari DPP," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Berdasarkan informasi, lanjut Lilik, saat ini rekom sudah mengarah pada Hendy Siswanto-Gus Firjoun. Namun surat resminya belum dipegang, sehingga dia mengaku tidak bisa memberikan informasi lebih.

"Kan suratnya belum kami pegang, jadi tidak bisa memberi informasi lebih. Tetapi info yang kami dapat, dari DPP sudah ke Hendy," imbuhnya.

Baca Juga: Pilkada Jember, Gus Fawait Terima Surat Tugas dari Golkar

Sementara itu Lilik menjelaskan, untuk kaukus perubahan masih bersepakat mengusung satu pasang calon. Namun jika calonnya ada 3 pasang atau lebih, maka pihaknya memandang petahana tetap tidak boleh menang.

"Walaupun lebih dari 2 calon dan siapa calonnya, yang penting petahana harus kalah bagaimana pun caranya. Kalau head to head harus menurunkan ego semua," tuturnya.

Sebelumnya, DPD PAN Jember sudah melakukan konsolidasi internal dan menyerahkan surat tugas kepada Ifan Ariadna untuk diusung dalam Pilkada 2020. (jbr1/yud/ian)

Baca Juga: PPP Tugaskan Gus Fawait Jadi Calon Bupati Jember

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO