Terapkan Prokes, MPP Sidoarjo Bertahap Kembali Buka Layanan

Terapkan Prokes, MPP Sidoarjo Bertahap Kembali Buka Layanan Sejumlah warga mulai memanfaatkan pelayanan perizinan di MPP Sidoarjo, Selasa (21/9. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo bertahap kembali membuka layanan seiring melandainya kasus Covid-19 di Kota Delta. Layanan publik dibuka sejak kemarin, Senin (20/9).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sidoarjo sebagai pengelola telah melakukan persiapan layanan.

Baca Juga: Berhasil Capai UHC, Pemkab Ngawi Tunjukkan Komitmennya Melalui Mal Pelayanan Publik

“Dinas PM-PTSP telah mempersiapkan beroperasinya kembali MPP setelah sejak Juli 2021 lalu tutup total,” ujar Kepala DPM-PTSP Sidoarjo, Ari Suryono, Selasa (21/9).

Ia memaparkan, pembukaan layanan MPP dilakukan secara bertahap dengan tetap mempertimbangkan perkembangan aturan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan pemerintah.

“Proses layanan tetap memaksimalkan layanan secara online melalui SiChat dalam Sippadu 2.0. Jika terpaksa memberikan layanan secara tatap muka, kita akan lakukan pembatasan kuantitas secara ketat,” paparnya.

Baca Juga: ASN Sidoarjo Kerja Bakti Bersihkan Sampah Usai Resepsi Puncak Satu Abad NU

Untuk layanan tatap muka, kata Ari, pihaknya telah melengkapi penggunaan aplikasi PeduliLindungi terhadap pengguna layanan di MPP. Ia menambahkan, Dinas PM-PTSP Sidoarjo menggandeng Satgas Covid-19 untuk mengawasi operasional .

“Terkait beroperasinya kembali layanan di MPP, kita akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo yang akan membantu pemantauan pengoperasian itu,” kata Ari.

Saat beroperasi, upaya penyehatan lingkungan kerja maupun petugas layanan di bakal dilakukan. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja, area layanan secara rutin, dan pengecekan kesehatan.

Baca Juga: Personel Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam Kunker Presiden Jokowi di SIdoarjo

“Semoga pandemi segera berakhir, dan berbagai aktivitas berjalan seperti sedia kala,” tuturnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO