​PKL Tuban Menjamur, Pengguna Jalan Terganggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PKL Tuban Menjamur, Pengguna Jalan Terganggu

Editor: dio
Wartawan: suwandi
Senin, 19 September 2016 14:27 WIB

Kondisi jalan yang semrawut akibat tidak ada penataan PKL di Kota Tuban. foto: suwandi/bangsaonline.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak tertata dengan baik membuat pengguna jalan di Kota Tuban terganggu. Pasalnya, pedagang membuka lapak jualannya di trotoar. Plh. Kepala , Heri Muharwanto mengaku telah mengambil tindakan, namun PKL sendiri yang tetap membandel.

Seperti yang disampaikan Nardi (28) warga Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Ia mengeluhkan luas bahu jalan maupun trotoar yang digunakan PKL. “Penataan perlu dilakukan demi tertibnya lalu lintas yang berada di jalan sekitar itu,” ungkap Nardi.

Ia menambahkan, sebaiknya tempat PKL ditata dengan baik. Jika perlu diberi jam buka khusus dan disesuaikan kondisi keramaian lalu lintas. Karena keberadaan PKL yang tidak tertata dengan baik serta banyak para penarik becak yang tidak tertib membuat lalu lintas menjadi semrawut. Pihaknya juga meminta agar Satpol PP bertindak dan tidak hanya berjaga di pintu masuk kantor pemda saja.

Senada diungkapkan, Remaja Masjid (remas) di Kecamatan Montong ini berharap, agar satpol PP bisa mengajak diskusi kepada PKL dan Tukang bercak serta tukang parkir. Mereka perlu dikumpulkan dan diberi arahan agar selalu mentaati tata tertib.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video