​Warga Pagung Kediri Ikuti Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Warga Pagung Kediri Ikuti Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Hartija
Kamis, 30 Januari 2020 22:51 WIB

Warga Pagung Kediri Ikuti Penyuluhan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, mendapat Penyuluhan terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap () yang menjadi program Presiden Jokowi. Penyuluhan dilakukan oleh Kantor ATR/BPN Kabupaten Kediri, di Balai Desa Pagung, Kamis (30/1).

Ucok Supramono Rajab, Ketua Tim 2 Penyuluh dari Kantor ATR/BPN Kabupaten Kediri, usai acara menjelaskan bahwa wilayah Kabupaten Kediri ini dibagi menjadi 5 Tim Penyuluh yang masing-masing Tim sudah ditetapkan desanya.

"Tim 2 ini, meliputi Desa Pagung, Titik, dan Bobang, Kecamatan Semen. Kemudian Desa Ngadi Kecamatan Mojo, dan Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih," kata Ucok.

Menurut Ucok, ini sangat penting bagi warga karena untuk memberikan kepastian hukum atas tanah. Selama ini, masalah tanah sering kali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kediri ini. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PTSL

Berita Terkait

Bangsaonline Video