​Kadin Jatim Dukung Pendirian LSP Broker Properti Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kadin Jatim Dukung Pendirian LSP Broker Properti Nasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Facrurozi
Minggu, 23 Agustus 2020 19:59 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur memberikan dukungan penuh terhadap pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi Broker Properti Nasional (LSP BPN). Langkah ini dilakukan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) broker melalui sertifikasi profesi.

Wakil Ketua Umum Bidang Ketenagakerjaan dan SDM Kadin Jatim, Nurul Indah Susanti mengatakan, peningkatan SDM harus terus dilakukan agar tenaga kerja dalam negeri memiliki kompetensi dan mampu bersaing. Untuk itu, Kadin memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pendirian LSP BPN di Surabaya.

"Ini adalah LSP Broker pertama kali yang berdiri di Surabaya. Selama ini para broker harus ke Jakarta dulu jika ingin mengikuti sertifikasi. Dengan adanya LSP BPN ini mereka tidak lagi harus ke Jakarta untuk mendapatkan sertifikat kompetensi, karena di Surabaya sudah ada," ujar Nurul saat di Graha Kadin Jatim, Minggu (23/8/2920).

Direktur LSP BPN Tritan Saputra mengatakan, sejauh ini jumlah broker di Jatim yang tersertifikasi sangat minim tidak sampai 10 pesen. Selain karena belum adanya dukungan pemerintah, juga dipicu oleh jauhnya lokasi yang harus ditempuh untuk mendapatkannya. 

Sehingga biaya yang harus dikeluarkan pun membengkak. Padahal, kesadaran dan keinginan para broker untuk mendapatkan sertifikat profesi sangat besar dengan melihat pesatnya persaingan di pasar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kadin jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video