​PDIP Desak Pemkab Kediri Bentuk Tim URC untuk Pantau Jalan dan Jembatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PDIP Desak Pemkab Kediri Bentuk Tim URC untuk Pantau Jalan dan Jembatan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 23 Januari 2021 15:00 WIB

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (baju putih) didampingi Ketua Fraksi PDIP Wasis dalam sebuah kesempatan, belum lama ini. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyusul jebol dan putusnya jembatan Gedangsewu, penghubung antara Kecamatan Pare dan Kepung, PDIP Kabupaten Kediri mendesak dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk membentuk tim guna memantau jembatan dan jalan di seluruh Kabupaten Kediri.

"Usulan kami ke depan, Dinas PUPR harus punya URC (Unit Reaksi Cepat) atau apapun namanya yang bertugas keliling memantau kondisi jalan dan jembatan di seluruh Kabupaten Kediri," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA), Sabtu (23/1).

Menurut Murdi, selain terus memantau, Tim URC juga menyediakan nomor khusus agar masyarakat bisa melaporkan kondisi jembatan atau jalan yang membutuhkan tindak lanjut.

"Intinya kalau ada kerusakan jalan atau jembatan yang sifatnya ringan/kecil, hari itu juga langsung ada penanganan, tidak perlu menunggu lelang dan sebagainya. Lha soal anggaranya, nanti bisa dibahas di banggar, yang penting ada payung hukumnya. Sehingga pengguna jalan merasa nyaman ketika berkendara," imbuh Murdi.

Murdi meminta agar pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Kediri diberikan perhatian khusus. Untuk pembangunan jalan, Murdi menyarankan ada kriteria-kriteria karena hampir setiap tahun rusak dan perlu dana perawatan, khususnya jalan aspal. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video