Seorang Emak-Emak di Pasuruan Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Handphone

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seorang Emak-emak berhasil mengagalkan aksi pencurian handphone di Kios Bensin, Eceran Dusun Lawatan, Desa Kalirejo, Kecamatan Sukerejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (01/02/2022).

Pelaku diketahui warga Sidowayah, Desa Lorokan, Kecamatan Kejayan, bernama Ihyak (27). Pelaku sempat di massa oleh warga saat kepergok mencuri Handphone.

Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto menjelaskan, pelaku ini dibekuk warga karena melakukan pencurian handphone, Saat dikonfirmasi pada Rabu (02/02/2022)

Sukiyanto menerangkan, pencurian itu terjadi pada Selasa (1/2/2022) pukul 15.00 WIB. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa nopol, awalnya pelaku berkeliling mencari target pencurian.

Ketika sampai di TKP dan melihat kios bensin yang sepi, pelaku berpura-pura membeli. Setelah memastikan tidak ada penjual, pelaku langsung nekat masuk ke dalam rumah dan mengambil handphone Realme C17 milik korban yang berada di kursi ruang tamu.

Saat berusaha lari usai melakukan pencurian, Ihyak kepergok Maimuna, ibu korban. Aksi saling kejar pun terjadi.

Pelaku berusaha melarikan diri dengan sepeda motornya, namun ibu korban menarik sepeda motor pelaku dari belakang sambil berteriak maling dan minta tolong.

Karena tidak kuat menarik sepeda motor yang dikendarai pelaku, Ibu korban terjungkal dan terjatuh. Beruntung, sekitar 100 meter kabur dari TKP, rantai sepeda motor pelaku lepas. Warga yang bergerak langsung mengamankan pelaku.

Polisi yang mendapat laporan, langsung datang ke TKP untuk menenangkan warga dan mengamankan pelaku ke polsek Sukorejo untuk diproses secara hukum untuk proses penyidikan di limpahkan ke Satreskrim Polres Pasuruan.(rif/win)