Dramatis! Tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali Banyuwangi

BANYUWANGI, BANGSAONLINLINE.com - Warga Jawa Timur dikejutkan tenggelamnya Kapal Motor Penumpang atau KMP Yunicee di Selat Bali, Gilimanuk, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Selasa (29/6/2021). Detik-detik tenggelamnya KMP Yunicee itu beredar dalam rekaman video amatir di media sosial. Dramatis.

Video itu berisi peristiwa kapal karam sekitar pukul 18.25 WIB. Dalam video itu seorang lelaki berteriak-teriak menginformasikan peristiwa tersebut sambil bertanya mana petugas. Dalam video yang lain terdengar seorang wanita juga memberikan informasi dengan merekam kejadian kapal tenggelam tersebut. Wanita tersebut juga meminta tolong.

Dalam video itu juga tampak sejumlah orang memberikan bantuan. Mereka melemparkan pelampung ke arah kapal tenggelam itu.

Humas Basarnas Surabaya, Tholeb Vatelehan membenarkan kejadian tersebut. Namun untuk detailnya ia minta wartawan kontak Basarnas Bali.

Menurut Tholeb, Rute KMP Yunicee adalah Ketapang-Gilimanuk. Kapal penumpang tersebut berwarna putih strip merah biru dengan panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter.

Kapal itu terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk. Lalu Kapal tersebut miring dan langsung tenggelam di selatan pelabuhan Gilimanuk. (tim)

Pukul 19.50 Wita, Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk. (tim)

Video Terkait