PPKM Mikro Darurat, Baloga Kota Batu Tutup Sementara

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro Darurat juga berlaku di Kota Batu. Hal ini berdampak pada operasional objek wisata yang bernaung di bawah Jawa Timur Park Grup, tak terkecuali Batu Love Garden atau Baloga.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu ini memilih tutup sementara mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Isa Mei Wahyuni, Direktur Baloga mengungkapkan penutupan ini sebagai tindak lanjut aturan pemerintah terkait penerapan PPKM Darurat. Kebijakan itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini kasusnya sedang mengalami kenaikan.

Sekadar informasi, Baloga memang tetap beroperasi meski pandemi Covid-19, namun dengan memberlakukan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung.

Selama pandemi, pengunjung Baloga masih cukup banyak, terutama saat weekend bisa mencapai 700 orang. Kebanyakan mereka dari wilayah Jawa Timur seperti Jember Probolinggo Surabaya Sidoarjo dan Kediri.

Sementara itu menanggapi penutupan sementara karena PPKM Mikro Darurat, sejumlah karyawan dan pedagang di Baloga mengaku pasrah. Mereka siap mengikuti aturan pemerintah.

Selama penutupan sementara, karyawan Baloga yang berjumlah sekitar 70 orang tetap masuk kerja seperti biasa dengan sistem shift. Mereka hanya ditugaskan merawat tanaman di seluruh area Baloga agar saat beroperasi lagi kondisinya tetap baik.

Pihak manajemen sendiri saat ini sedang merancang penambahan tiga wahana baru, yakni spot cappel kampung arab dan area outbound. (asa/ar)

Video Terkait