Hampir Rampung, Pemkab Bojonegoro akan Resmikan Jembatan KaRe Pekan Depan

Hampir Rampung, Pemkab Bojonegoro akan Resmikan Jembatan KaRe Pekan Depan Jembatan KaRe yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo. Foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro secepatnya bakal meresmikan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dengan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Jembatan yang menelan anggaran senilai Rp80 miliar lebih ini diberi nama Jembatan KaRe (Kanor-Rengel).

Sesuai rencana, peresmian jembatan yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari mendatang. Proses pengerjaan proyek jembatan tersebut saat ini tengah memasuki tahap akhir.

"Secepatnya akan kita resmikan agar segera bisa digunakan akses oleh warga," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro Retno Wulandari, Kamis (6/1).

Pembangunan Jembatan KaRe ini dilakukan dalam rangka membuka kawasan baru dan mempermudah akses masyarakat untuk keluar-masuk antardaerah serta memperlancar ekonomi. Masyarakat yang biasanya jual-beli di Pasar Rengel maupun Pasar Kanor akan mudah melintasi Sungai Bengawan Solo dengan dibangunnya Jembatan KaRe.

Warga sekitar menyambut gembira dengan dibangunnya jalan penghubung ini. Setiap hari, masyarakat ramai melihat proses pembangunan serta pedagang dadakan juga bermunculan.

Simak berita selengkapnya ...