Cegah DBD, Wali Kota Kediri Ajak Warga Lakukan Gertak Nyamuk dan Bagi-Bagi Ikan Cupang

Cegah DBD, Wali Kota Kediri Ajak Warga Lakukan Gertak Nyamuk dan Bagi-Bagi Ikan Cupang Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membagikan ikan cupang kepada anak-anak di Kelurahan Pocanan. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali mengajak masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang melalui Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak Nyamuk).

Gertak Nyamuk itu dilaksanakan serentak di seluruh kelurahan di , Jumat (7/1/2022). Hal itu guna mencegah kejadian luar biasa demam berdarah. Seperti diketahui, bulan Januari hingga Februari diprediksi menjadi puncak terjadinya demam berdarah.

Bertempat di RW 02 Kelurahan Pocanan, Wali memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pemberantasan sarang .

, sapaan Wali , juga membagikan dan bubuk abate kepada warga. Ikan cupang ini dibeli dari petani cupang Kelurahan Ketami sebagai upaya pemberdayaan dan membangkitkan ekonomi warga.

Saat memberi edukasi tersebut, Wali Kota Abu didampingi Asisten Administrasi Umum Nur Muhyar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Fauzan Adima, Kepala Puskesmas Balowerti dr. Henry Mulyono, Lurah Pocanan Muhammad, RT/RW, dan kader Jumantik.

“Hari ini saya melakukan pemberantasan sarang yang ada di Kelurahan Pocanan. Jadi, Pemerintah melakukan Gertak Nyamuk ini setiap hari Jumat. Kita juga membawa karena ini sangat efektif memakan jentik ,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO