Polresta Banyuwangi Berikan Hadiah Pemenang Lomba Foto Asyik Bareng Polisi

Polresta Banyuwangi Berikan Hadiah Pemenang Lomba Foto Asyik Bareng Polisi Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu, bersama para pemenang Foto Asyik Bareng Polisi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Raut kegembiraan tampak jelas pada wajah para peserta ‘Asyik’ Bareng Polisi yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, juga para aktivis ormas dan LSM, saat pengumuman pemenang yang digelar di halaman Mapolresta Banyuwangi, Rabu (12/1).

“Terima kasih kepada seluruh panitia termasuk dan anggota yang sudah mensukseskan acara pemberian hadiah bagi para pemenang 'Asyik Bareng Polisi'. Alhamdulilah kita bisa bertemu di acara yang sangat khidmat ini,” kata , Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

Ia menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu implementasi dari program Piramida Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta. Menurut Nasrun, polisi tidak akan bisa lepas dari masyarakat ,termasuk media yang selalu mendukung kinerja .

“Sinergi rekan-rekan ormas, LSM, adik pelajar, mahasiswa, jurnalis, serta seluruh elemen masyarakat, yang telah terjalin selama ini sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondusivitas dan stabilitas keamanan,” tuturnya.

“Dengan terciptanya kondusivitas wilayah, iklim investasi serta perekonomian masyarakat bisa terus tumbuh dan berkembang. Dan itu adalah salah satu kunci cipta kondisi aman. Kerja keras kami tidak akan berarti dan diketahui masyarakat tanpa adanya partisipasi media. Maka Kerja sama dengan awak media ini merupakan hal yang terpenting,” paparnya menambahkan.

Nasrun menyebutkan, acara ini akan terus berlangsung setiap tahunnya. Agenda tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama , Banyuwangi, Asosiasi Kepala Desa, Dinas Pariwisata Banyuwangi, dan Dinas Pendidikan Banyuwangi.

“Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam sebuah perlombaan yang terpenting adalah kita tetap bersahabat dengan Polisi. Maju terus, semangat terus dalam berinovasi, berkarya, dan jangan lupa bahagia,” kata Nasrun.

Dalam moment tersebut juga dilaksanakan penyerahan kenang-kenangan dari wartawan televisi kepada . Ketua panitia, Samsul Arifin, menyampaikan bahwa ini diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa serta umum, sebanyak 500 lebih masyarakat yang ikut.

“Antusiasme masyarakat begitu tinggi, hal ini membuktikan bahwa adanya kedekatan masyarakat dengan polisi. Kita mengadakan kegiatan lomba ini sebagai ajang mendekatkan diri khususnya masyarakat Banyuwangi dari ujung Kalibaru hingga Wongsorejo kepada polisi yang ada di Banyuwangi,” ucap Samsul.

Ia mengapreasiasi inovasi dari Polresta yang dikolaborasikan dengan rekan media ini akan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat Banyuwangi. Berikut nominal hadiah yang diberikan oleh panitia bagi para pemenang setiap kategori. 

Juara 1 Rp1juta, juara 2 Rp750 ribu, juara 3 Rp500 ribu. Serta 1 orang juara favorit atau like terbanyak dengan hadiah Rp1 juta. Selain itu panitia memberikan 150 kaos keren untuk 150 pengirim karya foto pertama.

Ini daftar nama para pemenang lomba Foto Asyik Bareng Polisi Tahun 2022:

- Juara Favorit

1. Ardian Fanani Jurnalis Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi; Kombes Pol Nasrun Pasaribu, , Jalan Jajang Surat, Kecamatan Rogojampi.

- Juara Kategori Umum

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO