Apresiasi Kontes Kelinci Hias, Wali Kota Batu Harap Bisa Kolaborasi dengan Dinas Pertanian

Apresiasi Kontes Kelinci Hias, Wali Kota Batu Harap Bisa Kolaborasi dengan Dinas Pertanian Wali Kota Dewanti foto bersama komunitas Cakradhara saat penyerahan kelinci jenis Jersey Wooly.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Cakradhara yang merupakan komunitas peternak kelinci dengan pusat kepengurusan di Kota Malang, menyerahkan kelinci hias jenis Jersey Wooly warna solid blue kepada Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko. Penyerahan dilakukan di ruang kerja Wali Kota Batu, Kamis (13/1/2022).

Jersey Wooly yang diserahkan kepada Dewanti merupakan kelinci yang telah memenangkan kontes kelinci hias bertaraf internasional secara berturut-turut.

"Alhamdulilah, kami telah menyerahkan kelinci ke Ibu Wali Kota Batu yang langsung diterima oleh beliau. Itu kami lakukan, sebagai bentuk ucapan terimakasih karena pada kontes kelinci hias kemarin, kami juga di dukung penuh oleh beliau," tutur Ketua Cakradhara, Dirgahayu Eko.

Breeder kelinci itu menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal mengadakan festival dan pameran daging kelinci di Balai Kota Among Tani.

"Setelah apa yang tadi kami sampaikan kepada Ibu Wali Kota Batu, beliau sangat mengapresiasi sekali dan beliau juga mengizinkan. Serta nantinya kami bakal didukung penuh oleh Pemerintah Kota Batu melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan, terkait dengan kegiatan kami berikutnya. Karena, apa yang kami lakukan juga sebagai ajang mempromosikan Kota Wisata Batu," ungkapnya.

Sementara Eko Sabdianto, salah seorang breeder kelinci hias spesialis Holland Lop, menambahkan bahwa festival daging kelinci yang akan digelar bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat terkait manfaat mengonsumsi hewan bertelinga panjang itu.

Simak berita selengkapnya ...