KH Ahmad Sofyan Inspirator Muhaimin dalam Berpolitik

KH Ahmad Sofyan Inspirator Muhaimin dalam Berpolitik Muhaimin menghadiri Haul X, KH Ahmad Sofyan Miftahul Arifin di Ponpes Mambaul Hikam, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo, Kamis (13/1/2022). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dikenal sebagai keponakan sekaligus murid politik Gus Dur. Namun, ternyata ada sosok lain yang menjadi inspirator orang nomor satu di PKB itu dalam berpolitik. Sosok tersebut adalah Alm KH Ahmad Sofyan Miftahul Arifin Situbondo.

Pengakuan itu disampai Muhaimin secara terbuka saat menghadiri acara Haul X, KH Ahmad Sofyan Miftahul Arifin di Ponpes Mambaul Hikam, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis, 13 Januari 2022. Ia didamping oleh Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid.

Muhaimin yang saat ini menjabat pimpinan DPR RI itu mengungkapkan, kehadiran KH Sofyan membawa khasanah keilmuan baru, utamanya saat Kiai Sofyan pulang dari Madinah. Sehingga orang-orang yang bertemu atau silaturahmi dengan Kiai Sofyan mendapatkan ilmu baru, termasuk soal bab berpolitik.

“Almarhum Kiai Sofyan selalu memberikan motivasi kepada saya sehingga sampai saat ini saya masih punya semangat berjuang di jalur politik. Beliau lah inspirator politik saya," kata Gus Muhaimin dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (14/1/2022).

Simak berita selengkapnya ...