Sarat Enceng Gondok, Bupati Ikfina Pantau Pembersihan Avur Watudakon

Sarat Enceng Gondok, Bupati Ikfina Pantau Pembersihan Avur Watudakon Bupati Ikfina ketika memimpin pembersihan Sungai Avur Watudakon.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mempimpin langsung pembersihan sampah di Sungai Avur Watudakon, untuk mengatasi banjir di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko.

Pembersihan sungai tersebut dilakukan karena sering terjadi luapan sungai avur akibat curah hujan yang tinggi. Puluhan ton enceng gondok di sepanjang sungai ini berhasil diangkat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto pada kerja bakti, Minggu (23/01) pagi.

"Banjir di Tempuran menjadi kewaspadaan kita semuanya. Memang ini langganan banjir dan segera melakukan pembersihan sungai agar tidak ada aliran sungai yang tersumbat karena adanya sampah," ungkap Bupati Ikfina.

Pembersihan sungai ini dilakukan bersama-sama oleh relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Mojokerto dengan menggunakan alat berat dari DPUPR dan akomodasi truk pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Simak berita selengkapnya ...