Tingkatkan Budaya Membaca, Pokdarwis Desa Tebel Sidoarjo Bangun Perpustakaan di Pinggir Sungai

Tingkatkan Budaya Membaca, Pokdarwis Desa Tebel Sidoarjo Bangun Perpustakaan di Pinggir Sungai Warga dan Pokdarwis Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, ketika membagun gazebo untuk perpustakaan di sekitar sungai.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, membangun sejumlah gazebo untuk dijadikan perpustakaan di sekitar sungai. Pembangunan itu merupakan salah satu program untuk menggiatkan budaya literasi di wilayah tersebut.

Ketua Pokdarwis Desa Tebel, Jumatim Nur Komariah, mengatakan bahwa program ini diberi nama sinau pinggir kali karena pembangunannya memanfaatkan lahan yang berada di sekitar Sungai Bendo yang bersih dan bertematik. Menurut dia, budaya gemar membaca pada anak di masa tumbuh kembangnya dapat membantu mereka memiliki wawasan yang luas.

"Saat ini, sudah berdiri satu gazebo yang difungsikan sebagai perpustakaan ini. Kami ingin menghidupkan budaya literasi yang masif kepada seluruh warga dan anak-anak di sini sekaligus melihat pemandangan sungai yang bersih dan asri," ujarnya, Selasa (25/1).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':