Serap Aspirasi Warga, Wabup Gresik Ngantor di Desa Morobakung

Serap Aspirasi Warga, Wabup Gresik Ngantor di Desa Morobakung Wabup Aminatun Habibah didampingi Kades Morobakung Muhammad Askur Farid dan Camat Manyar Zainul Arifin melihat layanan di Desa Morobakung. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melanjutkan kegiatan ngantor di desa. Kali ini, orang nomor dua di Pemkab Gresik ini ngantor di Desa Morobakung, Kecamatan Manyar, Selasa (25/1).

Wabup didampingi asisten sekretaris daerah, staf ahli bupati, serta jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, disambut langsung oleh Kades Morobakung Muhammad Askur Farid, dan Camat Manyar Zainul Arifin.

Kegiatan ngantor di desa ini, wabup ingin melihat secara langsung pelayanan masyarakat dan mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah.

Desa Morobakung yang dikunjungi wabup merupakan salah satu dari 23 desa yang ada di Kecamatan Manyar. Desa yang berada di perbatasan Gresik-Lamongan ini memilki luas 150 hektare, dihuni sebanyak 1.512 orang.

Wabup mengawali kegiatan ngantor di Desa Morobakung dengan mengecek pelayanan pemerintah desa terhadap pemenuhan kebutuhan kelengkapan data kependudukan seperti KTP, KK, dan akta kelahiran.

Ia juga mengecek pelaksanaan program bantuan sosial kepada masyarakat Desa Morobakung, seperti pemanfaatan dana desa (DD), bantuan langsung tunai (BLT), dan kartu Indonesia sehat (KIS).

Simak berita selengkapnya ...