Lapas Kelas II A Pamekasan Buka Program Rehabilitasi Sosial Tahun 2022

Lapas Kelas II A Pamekasan Buka Program Rehabilitasi Sosial Tahun 2022 Pembukaan program rehabilitasi sosial dan rehabilitasi khusus Lapas Kelas II A Pamekasan, Selasa (26/1) malam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Kelas II A Pamekasan membuka kembali program rehabilitasi sosial dan rehabilitasi khusus pada tahun 2022.

Seno Utomo, Kalapas II A Pamekasan, mengungkapkan ada 20 orang yang akan menjalani program rehabilitasi sosial dan 100 orang yang menjalani rehabilitasi khusus pada tahap pertama.

Jumlah peserta rehabilitasi kali ini berkurang dibanding tahun sebelumnya, dikarenakan adanya refocusing anggaran.

"Karena adanya recofusing anggaran di tahun ini, mengakibatkan adanya pengurangan jumlah sasaran rehabilitasi. Sasaran untuk rehabilitasi narkoba menjadi 120 dan rehabilitasi sosial menjadi 100 orang," ujarnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan program tersebut, Selasa (26/1) malam.

Adapun warga binaan yang mengikuti program tersebut dipilih Lapas II A Pamekasan dengan melakukan screening dan asesmen.

"Tahap pertama pelaksanaan rehabilitasi akan dilaksanakan pada 1 Februari hingga 30 Juni 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang," jelasnya.

Sementara Muhammad Alwi, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Pamekasan yang mewakili Bupati Pamekasan, berharap program rehabilitasi sosial dan khusus tahun 2022 bagi warga binaan pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan dukungan kepada warga binaan yang akan mengikuti program rehabilitasi sosial dan medis adiksi tersebut. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO