Rajin Silaturahim ke Santri-santrinya, Cara Gus Fahmi Ikuti Jejak Mbah Hasyim

Rajin Silaturahim ke Santri-santrinya, Cara Gus Fahmi Ikuti Jejak Mbah Hasyim KH. Fahmi Amrullah Hadzik, cucu Pendiri Nahdlatul Ulama Hadratussyekh KH. M. Hasyim Asy'ari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aktivitas KH. Fahmi Amrullah Hadzik yang rajin silaturahim dan menyapa para santri di berbagai daerah, mirip apa yang dilakukan oleh kakeknya, Hadratussyekh KH. M. Hasyim Asy'ari. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Barisan Gus dan Santri (Baguss), HM Yusuf Hidayat, saat acara silaturrahmi cucu KH. M. Hasyim Asy'ari, Rabu (26/01).

Menurutnya, kegiatan silaturahim yang dilakukan , sapaan KH. Fahmi Amrullah, membawa misi untuk memperkokoh tali persaudaraan, utamanya sesama alumni Pesantren Tebuireng.

"Silaturahim yang dikemas dengan pengajian kitab karya KH. M. Hasyim Asy'ari ini memberikan sinyal positif kepada alumni Pesantren Tebuireng dan sesama tokoh masyarakat, betapa pedulinya beliau terhadap para santri Tebuireng lintas generasi," ucap Yusuf.

"Kedatangan kiai ke suatu daerah di mana kita tinggal merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi para alumni pesantren. Apalagi, kiai sendiri sampai berkenan mampir ke rumah alumni langsung, merupakan suatu kehormatan yang paling agung," ujarnya.

Kata Yusuf, KH. M. Hasyim Asy'ari sangat gemar bersilaturahim, bahkan menganjurkannya. Sebab, banyak manfaat dari kegiatan silaturahim.

Dalam kitab, At Tibyan Fi Nahyi'an Muqata'atil Arham Wal Aqarib Wal Ikhwan dan Al Mawaiz, KH. M. Hasyim Asy'ari menjelaskan mengenai maksud dari tali silaturahim yang disambung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO