Cegah Covid-19 dan Narkoba, Tim Pamor Keris Bersama Satresnarkoba Polres Batu Gelar Tes Urine Acak

Cegah Covid-19 dan Narkoba, Tim Pamor Keris Bersama Satresnarkoba Polres Batu Gelar Tes Urine Acak Tim Pamor Keris berkolaborasi dengan Satnarkoba Polres Batu melakukan tes urine acak kepada para pengunjung serta pengelola salah satu tempat hiburan malam.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tim (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat) berkolaborasi dengan Satnarkoba Polres Batu melaksanakan patroli gabungan guna menekan penyebaran Covid-19 dan penyalahgunaan peredaran narkoba, Minggu (30/1).

Dalam patroli kali ini, tim memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berdisiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menyasar tempat-tempat hiburan malam yang berada di Kota Wisata Batu. Mereka juga melakukan tes urine secara acak, baik kepada pengunjung maupun pengelola tempat hiburan malam.

Wakapolres Batu Kompol Iswahab yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan lebih mengedepankan penegakan prokes kepada masyarakat secara profesional dan humanis.

"Kami berikan edukasi dan imbauan kepada para warga maupun pengunjung yang datang ke Kota Wisata Batu," ujar Iswahab.

"Di samping memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, kami juga melakukan random sampling test urine kepada pengunjung guna mengantisipasi peredaran narkoba," lanjutnya.

Seperti diketahui bersama, merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Provinsi Jawa Timur. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Banyak pengunjung maupun wisatawan yang datang ke dari berbagai daerah yang tidak hanya dari Jawa Timur, namun juga ada yang datang dari berbagai wilayah lainnya.

"Kita lakukan segala daya upaya dan segenap kemampuan yang ada dan selalu bersinergi dengan semua komponen, baik pemerintah maupun elemen masyarakat. Hanya dengan satu tujuan, yaitu menekan laju penyebaran Covid-19 dan juga meminimalisir penyalahgunaan peredaran narkoba," ujar orang nomor dua di jajaran Polres Batu ini.

"Harapan kami, tentunya harapan kita semua, dengan adanya Tim ini, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan lancar yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan di wilayah ," pungkas Iswahab. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO