Kunjungi Pengrajin Sepatu di Mojokerto, Muhaimin Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Kunjungi Pengrajin Sepatu di Mojokerto, Muhaimin Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal Muhaimin Iskandar (naik vespa) saat berkunjung ke komunitas pengrajin sepatu Mojopahit Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa () Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi pengrajin sepatu Mojopahit di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/2).

Muhaimin datang ke lokasi dengan menggunakan motor vespa bersama komunitas motor vespa setelah mengunjungi salah satu lembaga pendidikan di Kecamatan Sooko. Kedatangan Wakil DPR RI ini langsung disambut antusias oleh warga setempat.

Ia lalu mengunjungi beberapa rumah yang menjadi tempat produksi sepatu yang menjadi produk unggulan UMKM di Desa Medali. Muhaimin kemudian mendengar keluh kesah pelaku UMKM setempat dalam sebuah diskusi.

Setelah berdiskusi dengan pengrajin sepatu, ada tiga hal yang jadi perhatiannya. Yakni, pertama, moderninasi alat-alat produksi sepatu supaya pengerjaan lebih cepat, lebih bagus, dan lebih produktif. Kedua mempercepat bahan baku kebutuhan produksi pengrajin.

"Bahan bakunya ini semua impor, karena itu UMKM harus difasilitasi untuk semaksimal mungkin, kemudahan, diskon pajak, kelancaran khusus suplai bahan baku UMKM, sebelum bahan baku diproduksi dalam negeri secara cukup. Kalau belum bisa produksi dalam negeri, maka impor harus dipermudah untuk UMKM," ujarnya.

Hal ketiga yang diperhatikan Muhaimin adalah, bahwa masyarakat belum mencintai produk dalam negeri.

"Mari kita cintai produksi dalam negeri, kita gunakan produk anak negeri, InsyaAllah mampu meningkatkan dan membangkitkan ekonomi kita. Pasca pandemi harus memajukan itu," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin juga mendapat dukungan para pelaku pengrajin agar maju dalam Pilpres 2024.

Mengenai dukungan tersebut, politikus yang karib disapa Cak Imin ini mengaku terharu sekaligus tertantang.

"Semoga saja, kita lihat tiga bulan ke depan, karena bulan-bulan ini semua melakukan deklarasi. Harapan-harapan dari UMKM nantinya adalah visi misi saya maju di ," tegasnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO