Protes Soal Penghapusan Pupuk Subsidi, Ribuan Petani Tambak di Lamongan Demo Kantor Pemkab dan DPRD

Protes Soal Penghapusan Pupuk Subsidi, Ribuan Petani Tambak di Lamongan Demo Kantor Pemkab dan DPRD Ribuan petani tambak Lamongan saat demo protes Permentan di Kantor Pemkab dan DPRD.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan di Kabupaten menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD dan Pemkab , Rabu (2/2). Mereka memprotes terbitnya Permentan Nomor 49 Tahun 2020 yang menghapus bersubsidi bagi .

Selama berunjuk rasa di Gedung DPRD , mereka melakukan orasi secara bergantian. Tidak hanya itu, massa yang sudah panas menuju gedung pemkab dan membawa 8 orang anggota dewan untuk sama-sama berjalan kaki untuk menemui Bupati .

Setibanya di pintu gerbang kantor pemkab, secara bergiliran perwakilan massa ini juga berorasi menyampaikan keluh kesah yang dialami di terkait jatah subsidi.

Dalam orasinya, perwakilan massa meminta Bupati untuk hadir secara langsung ke tengah-tengah ribuan massa. Meski sempat diwakili Sekda Mohammad Nalikan, Asisten 1 Eko Agus Triandono, dan Kepala Dinas Perikanan Yuli Wahyuono. Namun massa menolak perwakilan, dan mendesak bupati agar berbicara langsung menemui mereka.

"Kami tidak ingin perwakilan yang menemui kami, harus Bupati sendiri yang langsung menemui kami," ujar koordinator aksi, Yusuf Fadli dalam orasinya.

Bahkan, saat seorang anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Gerindra Khilmi datang dan hendak menyampaikan sambutannya kepada mereka, justru ribuan massa yang berunjuk rasa menolaknya secara mentah-mentah.

"Anda siapa, anda Khilmi ya. Maaf saya tidak bisa menerima. Anda itu Komisi VI dan anda juga jelas-jelas merangkap sebagai distributor ," bantah Yusuf.

Suasana unjuk rasa ini sempat memanas dan massa hendak merangsek masuk ke Gedung Pemkab .

"Kebijakan pemerintah pusat yang menghapus petambak dan penerima subsidi adalah salah dan tanpa riset, sehingga bakal berdampak buruk bagi di ," teriak Yusuf.

Kapolres AKBP Miko Indrayana segera tandang dan menemui massa agar menyampaikan aspirasinya melalui perwakilan tiap kecamatan.

"Sesuai janji saya, bahwa saya akan memfasilitasi aspirasi jenengan sedoyo. Dan saya sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati. Beliau siap menerima aspirasi warga melalui perwakilan ," kata Miko.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO