Sekian Bulan Jadi Plt, Dokter Rohmat Resmi Dilantik Jadi Kadinkes Magetan Definitif

Sekian Bulan Jadi Plt, Dokter Rohmat Resmi Dilantik Jadi Kadinkes Magetan Definitif Pelantikan Dokter Rohmat Hidayat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Definitif. foto: ANTON SUROSO/ BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Setelah melewati berbagai tahapan dari panitia seleksi (pansel) bersama dengan pendaftar lain, akhirnya dr Rohmat Hidayat terpilih menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan definitif. Ia secara resmi dilantik oleh , Rabu (02/02).

Pelantikan digelar di Pendopo Surya Graha Magetan, yang disiarkan secara daring atau live streaming untuk mencegah terjadinya kerumunan banyak orang.

Bupati mengatakan, terpilihnya dr. Rohmat Hidayat menjadi Kadinkes Kabupaten Magetan setelah sekian lama menjadi pelaksana tugas (Plt) adalah suatu tantangan tersendiri. Karena dilantik di saat situasi pandemi seperti sekarang ini.

"Saya minta nanti setelah pandemi selesai, bukan hanya angka-angka korban saja yang tersisa, namun juga fasilitas kesehatan yang semakin baik untuk masyarakat Magetan," kata bupati.

Ia berharap, dr. Rohmat bisa bekerja dengan baik. Serta bisa menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk semakin memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Magetan.

Menurut , yang terpenting adalah tidak boleh ada hitungan untung atau rugi dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Magetan.

"Saya berharap dr. Rohmat bisa bekerja sama dengan semua stakeholder, RSUD, puskesmas. Jalin kerjas ama dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat. Dan kita tidak boleh menghitung untung rugi dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan," imbuhnya.

Sebagai informasi, selain melantik dr. Rohmat menjadi kadinkes definitif, dalam kesempatan itu Bupati juga melantik ratusan ASN Pemkab Magetan, mulai administrator, pengawas, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan juga penilik. (ton/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO