Sekda dan Dandim Sumenep Hadiri Gebyar Dasuk Herd Immunity

Sekda dan Dandim Sumenep Hadiri Gebyar Dasuk Herd Immunity Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasyiadi, bersama Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, ketika menghadiri penghargaan untuk empat pilar di Kecamatan Dasuk.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, bersama Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, dan instansi terkait menghadiri Gebyar Dasuk yang diselenggarakan di , , Jumat (4/2).

Edy mengatakan bahwa agenda ini digelar dalam rangka memberi apresiasi serta doorprize atas kerja keras terhadap empat pilar di guna meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19. Adapun doorprize yang dibagikan berupa 15 ekor kambing dan 30 ekor ayam yang diberikan kepada setiap desa (1 kambing dan 2 ayam).

"Saya berikan apresiasi kepada empat pilar di atas capaian vaksinasi hingga 85 persen," ujarnya mewakili Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

"Dulu, berada di urutan 5 terbawah, sekarang menjadi yang tertinggi capaiannya di Kabupaten Sumenep. Tentu ini berkat dukungan dari masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi," paparnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0827/Sumenep. Ia mengapresiasi empat pilar dan masyarakat di  atas capaian vaksinasi yang mencapai 85 persen, serta menuturkan soal vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang sudah dimulai di dua SD.

"Kegiatan ini merupakan apresiasi kami bersama Forkopimda atas capaian vaksinasi di yang mencapai 85 persen, akan tetapi kita tidak boleh lalai dan tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Dandim Sumenep.

"Saat ini memang Kabupaten Sumenep sudah di 70 persen, akan tetapi kita tetap lakukan vaksinasi hingga 100 persen. Untuk itu kami segera sosialisasikan kepada wali murid yang ada di . Harapannya dengan meningkatnya cakupan vaksinasi ini mudah-mudahan virus seperti omicron bisa kita hambat," imbuhnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO