Tiga Pemancing yang Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan Ditemukan Tewas

Tiga Pemancing yang Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan Ditemukan Tewas Salah satu jenazah korban saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tiga pemancing korban perahu terbalik di , Kabupaten Lamongan, berhasil ditemukan gabungan Tim SAR. Satu korban atas nama Edi Kurniawan (30) warga Desa Wudi, Kecamatan Sambeng ditemukan 3 jam pasca kejadian berlangsung, Minggu (6/2).

Sedangkan dua korban lain, atas nama Ivan Kurniawan (7) anak dari Edi Kurniawan ditemukan hari ini hampir bersamaan denga korban lainnya atas nama Wahyu (25), warga Kecamatan Kedungpring, Senin (7/2).

Kepala Bidang Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Muslimin membenarkan bahwa tim SAR gabungan telah menemukan tiga korban tenggelam di .

"Sampai hari kedua, pencarian korban tenggelan rombongan pemancing di sudah tuntas. Ada 3 korban yang berhasil dievakuasi," kata Muslimin, Senin (7/2) sore.

Muslimin mengungkapkan, proses pencarian melibatkan tim SAR gabungan dari , Tuban, Gresik, dan dibantu Tim SAR dari Polairud Lamongan, Polres Lamongan, Tim SAR Kodim 0812 Lamongan, Tim SAR Basarnas Provinsi Jawa Timur, dan relawan tim evakuasi mayat profesional dari Mojokerto.

"Masyarakat sekitar juga membantu melakukan proses pencarian yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kami serius dalam pencarian korban ini. Kapolres juga tadi berangkat pukul 06.00 untuk memimpin dan memantau pencarian," jelasnya.

Seperti diketahui, rombongan pemancing asal Desa Sikidang Kecamatan Sambeng di Lamongan mengalami kecelakaan setelah dihempas angin besar yang datang secara tiba-tiba, kemarin sekira pukul 13.30 WIB. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO