Dandim Ngawi Tinjau Langsung Jembatan Ngantru yang Putus Ditabrak Truk

Dandim Ngawi Tinjau Langsung Jembatan Ngantru yang Putus Ditabrak Truk Dandim Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan, bersama petugas BBPJR saat meninjau Jembatan Ngantru yang putus usai ditabrak truk.

NGAWI, BANGSAONLINE.com , Letkol Inf Adi Wirawan, bersama petugas dari Balai Besar Pelaksana Jalan Raya () wilayah Jawa Timur (Jatim) meninjau yang putus usai ditabrak truk bermuatan semen cair.

"Kita lihat langsung agar supaya dinas terkait dapat segera memperbaiki dan membuat jembatan darurat sehingga bisa dilalui masyarakat sekitarnya dan akses masyarakat kembali normal. Jika tidak segera dilakukan perbaikan maka perekonomian masyarakat akan terganggu," ujarnya, Kamis (6/10)

Ia menuturkan, jembatan yang terletak di Desa Ngawi Purba itu untuk sementara waktu ditutup. Dengan demikian, Adi mengimbau agar masyarakat yang menyeberang dengan bejalan kaki harus waspada dan tetap berhati-hati, karena konstruksi jembatan melengkung dan hampir patah itu sangat rawan ketika hujan lebat.

"Untuk warga yang melintasi dengan jalan kaki tetap harus hati-hati. Karena akhir-akhir ini cuaca di wilayah Ngawi sering hujan dan angin kencang," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari BBPJT Jatim, Siti Sekar, mengatakan bahwa pihaknya bakal menyiapkan sejumlah opsi usai meninjau bersama . Dengan demikian, akses yang menghubungkan Ngawi-Bojonegoro-Cepu itu bisa dilalui masyarakat.

"Ada tiga agenda yang akan dilakukan segera sehingga akses jalan bisa dilalui masyarakat, yang pertama yaitu mengevakuasi tiang jembatan yang patah, kedua menginventarisir kerusakan dan jika dinyatakan berbahaya untuk dilalui maka akan dibongkar ulang," kata Siti. 

"Ketiga, bakal dibangun jembatan alternatif dalam seminggu ke depan dengan kapasitas maksimal 8 ton, dan untuk kendaraan yang tonasenya melebihi 8 ton maka akan dialihkan melalui Jalur Nganjuk ke Bojonegoro," urai Siti menambahkan.

Sebelumnya kendaraan truk yang bermuatan semen cair tersebut melaju dari arah Bojonegoro ke Ngawi. Setelah melintasi , terdapat tanjakan dan kendaraan tersebut tidak kuat menanjak yang akhirnya mundur dan menabrak pinggiran jembatan yang baru dibangun ini. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO