Dorong Masyarakat Melek Internet, Diskominfo Kota Madiun Adakan Semiloka

Dorong Masyarakat Melek Internet, Diskominfo Kota Madiun Adakan Semiloka Para peserta semiloka saat mengikuti materi yang diberikan oleh para narasumber.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Madiun menyelenggarakan semiloka tentang dunia digitalisasi dalam rangka mendorong masyarakat agar melek . Acara ini dilaksanakan di Government Chief Information Officer (GCIO), Sabtu (12/02).

"Hari ini kita adakan semiloka kedaulatan data dan identitas digital untuk generasi yang aman ber khusus untuk masyarakat Kota Madiun," terang Subakti, Kepala Diskominfo Kota Madiun saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, pelatihan itu bertujuan memberikan edukasi tentang penggunaan informasi teknologi (IT) yang benar serta bermanfaat.

"Dengan kegiatan ini generasi muda diharapkan bisa menggunakan secara sehat dan kalau bagi yang punya usaha bisa menjadikan ini sebagai wadah dalam meningkatkan usahanya," lanjutnya.

Khusus bagi para pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM), kegiatan semiloka ini akan berkelanjutan. Diskominfo nantinya akan secara khusus memberikan wadah dengan menciptakan lapak online.

"Kegiatan perdagangan yang secara online di Kota Madiun arahnya nanti akan kita buatkan aplikasi penjualan khusus. Sehingga bisa mendorong penjualan dagangan mereka," tambah Bakri. (dro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO