Ning Lia Terbitkan Tiga Lagu Bertema Cinta Tani

Ning Lia Terbitkan Tiga Lagu Bertema Cinta Tani Ning Lia saat menerbitkan tiga lagu bertemakan cinta tani. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com , Lia Istifhama, menerbitkan 3 lagu bertema tani di Kafe Jawa, Surabaya. Perempuan yang baru saja genap berusia 38 tahun itu menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya adalah komitmen peduli pada pertanian.

“Tiga lagu yang bertema cinta pertanian ini, merupakan komitmen kami untuk menjaga warisan negeri. Karena kelangsungan hidup anak cucu bertumpu pada kelangsungan pangan," kata (sapaan akrabnya) saat dikonfirmasi, Selasa (15/2).

Ia mengungkapkan, sejumlah lagu tersebut menjadi semangat agar pihaknya sebagai aktivis bisa mengedukasi anak-anak muda untuk menjaga pertanian melalui pesan yang menarik, yaitu dunia seni. Beberapa lagu yang diterbitkan yakni, ‘Cinta Tani’ (Ciptaan: dan Cak Blangkon), ‘Syair Tani’ (Ciptaan: dan Ananda Tegar), dan ‘Petani Bejo’ (Ciptaan: Bang Jalal Pijet dan ).

Sementara itu, musisi cilik difabel kelahiran 2009, Tegar Maulana Razzaq, mengaku sering berkolaborasi dengan . Ia pun meungkapkan rasa bangga mengenal sebagai keluarga.

“Saat Bu Lia punya gagasan menulis puisi tentang perjuangan petani, saya tawarkan bikinkan musik. Sementara Bu Lia bikin lirik. Alhamdulillah akhirnya dalam semalam bisa menjadi lagu Syair Tani," kata Tegar. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO