Peringati HPN, Lapas Pamekasan Gelar Bersih-Bersih Lingkungan Ajak Awak Media

Peringati HPN, Lapas Pamekasan Gelar Bersih-Bersih Lingkungan Ajak Awak Media Kerja bakti bersih-bersih saluran air dan pembuangan di sekitar lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan, Jumat (18/02).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan bersama insan pers melakukan bersih-bersih saluran air dan pembuangan di sekitar lingkungan lapas, Jumat (18/02).

Kegiatan tersebut juga dilakukan mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan penumpukan sampah yang menyumbat saluran air.

Meski dalam keadaan hujan, kegiatan bersih-bersih saluran air tetap dilakukan oleh beberapa warga binaan pemasyarakatan agar saluran air kembali lancar seperti semula. Kegiatan ini dipimpin langsung kepala satuan pengamanan lapas pemasyarakatan (KPLP) Leksono Novan bersama staf satuan pengamanan lapas.

“Kami upayakan area lingkungan lapas tetap dalam keadaan bersih untuk menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan menjadi lebih asri, dan bebas dari polusi dari tersumbatnya saluran pembuangan,” ucap Novan.

Sementara Dwi Puji Mulyanto, Kasi Kegiatan Kerja Lapas Pamekasan, bersyukur kegiatan hari ini dapat dilaksanakan dengan baik. "Meskipun cuaca hujan, kita tetap semangat basah-basahan melakukan kegiatan Jumat bersih," ujarnya.

"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 yang ke-70. Pers sehat Bangsa kuat, semoga insan pers ke depannya semakin sukses dan maju," pungkasnya. (dim/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO