Gandeng BNNK, Kemenag Tuban Bekali Penyuluh Agama Islam Pengetahuan di Bidang Narkoba

Gandeng BNNK, Kemenag Tuban Bekali Penyuluh Agama Islam Pengetahuan di Bidang Narkoba Edukasi tentang penyalahgunaan narkotika bagi Penyuluh Agama Islam, Senin (21/2).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan edukasi tentang penyalahgunaan narkotika bagi Penyuluh Agama Islam, Senin (21/2).

Kasubag TU , Moh. Qosim, mengatakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu tantangan yang tengah dihadapi kemenag, di samping radikalisme. Karena itu, ia berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah strategis dalam menyikapi penyalahgunaan obat-obat terlarang jenis narkotika.

"Ini menjadi tugas bersama untuk memberikan penyadaran kepada terpapar radikalisme dan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Ia berterima kasih atas perhatian dan kiprah BNNK Tuban bagi Penyuluh Agama Islam untuk bersama-sama memberikan edukasi akan bahaya narkoba kepada masyarakat.

"Setelah audensi ini, kami harapkan Penyuluh Agama Islam yang mempunyai akses dan pengaruh di masyarakat langsung berperan strategis dalam program pencegahan penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Tuban, I Made Arjana sangat berharap Penyuluh Agama Islam bisa menjadi mitra sekaligus menjadi agen mandiri dari BNN.

Ia mengajak para penyuluh ikut berperan dengan menyelipkan materi edukasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba () saat berkegiatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO