Setahun Bupati Dhito, Percepat Pembangunan Songsong Bandara Baru

Setahun Bupati Dhito, Percepat Pembangunan Songsong Bandara Baru Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang dikenal juga sangat akrab dengan awak media. Foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satu tahun menjabat sebagai , terus bergerak melakukan pembangunan daerah sebagaimana dalam visi misinya saat pemilihan. Kabupaten Kediri yang memiliki luas wilayah 1.524 km² dengan 1,6 juta penduduk tentunya memiliki tantangan dan persoalan yang beragam.

Secara bertahap, selama satu tahun ini program kerja sebagaimana dalam visi misi bupati yang akrab disapa Dhito itu terus dijalankan. Apalagi dengan adanya proyek pembangunan bandara di Kabupaten Kediri yang direncanakan mulai beroperasi antara 2023-2024 mendatang. 

Tentunya, keberadaan bandara mempengaruhi arah misi percepatan pembangunan salah satunya bidang peningkatan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah. Dalam hal ini, Dhito berkomitmen untuk mengebut perbaikan jalan-jalan yang melapisi jalan tol, seperti ruas Banyakan, Papar, dan Purwoasri.

"Insyaallah sebelum 2023 kalau jalan tol Kediri-Kertosono belum jadi, paling tidak jalan pelapisnya ini sudah kita persiapkan," katanya belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten Kediri di bawah kepemimpinan Dhito berkomitmen serius untuk membangun infrastruktur serta menyelesaikan persoalan kerusakan jalan. Bahkan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kediri tahun 2021-2026, telah ditargetkan 89-90% jalan harus dijaga dalam kondisi baik.

Putra Menseskab Pramono Anung itu meyakini upaya yang telah dilakukan masih banyak kekurangan. Dia pun tak menampik masih banyak aduan masyarakat terkait kerusakan jalan. Namun, proses peningkatan kualitas jalan terus dilakukan. Pihaknya pun meminta maaf kepada masyarakat bilamana selama ini belum bisa menikmati fasilitas jalan yang layak.

"Saya bukan tukang sulap, saya tidak bisa langsung menyulap semuanya jadi bagus," ungkapnya.

Selain infrastruktur jalan, pemberdayaan UMKM tak kalah penting. Ia tak ingin masyarakat hanya jadi penonton saat bandara itu selesai dibangun. UMKM sebagai penggerak sektor ekonomi mendapatkan perhatian khusus. Mulai dari percepatan pengurusan perizinan, sampai pendampingan bagi pelaku UMKM. 

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO