Tak Ada Pagar Pembatas, Dua Pengendara Motor Nyungsep di Sungai Amsterdam

Tak Ada Pagar Pembatas, Dua Pengendara Motor Nyungsep di Sungai Amsterdam Pengendara motor yang nyungsep ke sungai saat ditolong oleh warga setempat.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dua orang pengendara motor nyungsep di sungai destinasi Amsterdam Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota . Beruntung, kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Kedua pengendara motor itu selamat," ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Wiroborang, Abdurahman, kepada wartawan, Sabtu (26/2).

Nyungsepnya kedua pengendara motor itu, kata dia, karena tidak adanya pagar pembatas di pinggir sungai. Sehingga banyak pengendara motor yang bablas saat menikung di jalan. "Kondisinya sangat membahayakan," kayanya.

Tak hanya itu, di jalan destinasi Amsterdam itu juga minim lampu penerangan. Sehingga kondisi wisata itu sangat gelap jika di malam hari.

"Kita akan berupaya untuk membuat pagar pembatas bersama masyarakat. Jika tidak, kita khawatir kejadian serupa terulang lagi," ujar Abdurahman.

Tak hanya mengajak masyarakat, kelompok sadar wisata itu juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar segera dibuatkan pagar pembatas secara permanen.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Misbah. Menurut dia, masyarakat setempat tidak hanya berkeinginan agar segera dibuatkan pagar pembatas di sungai Amsterdam, melainkan juga fasilitas penerangan di sepanjang jalan.

"Kalau malam hari jalannya gelap, karena memang fasilitas penerangan belum ada," katanya. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO