Ratusan KIS ditemukan Pemulung Terbuang di Sungai Desa Menyali Buleleng, Bali

Ratusan KIS ditemukan Pemulung Terbuang di Sungai Desa Menyali Buleleng, Bali Hasil tangkapan layar video penemuan KIS di Buleleng, Bali oleh seorang pemulung

BULELENG, BANGSAONLINE.com - Seorang pemulung menemukan 118 (KIS) terbuang di kali Desa Menyali, Kecamatan Sawan, Buleleng mendadak viral di media sosial Facebook.

Dalam video yang di unggah oleh @Dex Bobo Bali Driver menunjukkan ratusan KIS ditemukan oleh seorang pemulung di sekitaran kali Desa Menyali, Buleleng, Bali, Sabtu (5/3). Kartu-kartu tersebut ditemukan dengan kondisi terbungkus di dalam sebuah kantong plastik.

Pegawai Desa Menyali, I Made Jayaharta membenarkan jika ada ratusan KIS yang terbuang di sekitaran sungai desa setempat.

Namun menurutnya, kejadian tersebut sudah berlangsung lama, sekitar sebulan yang lalu dan sudah diselesaikan bersama pihak BPJS Kesehatan serta aparat Polsek Sawan.

Jayaharta mengungkapkan, kartu KIS tersebut diterbitkan tahun 2018 untuk warga Dusun Kawanan, Desa Menyali. Saat hendak dibagikan oleh Kepala Dusun Kawanan, Made Budiasa, 25 kartu di antaranya milik warga Desa Sawan. Tak hanya itu, Kartu-kartu tersebut juga ditemukan kartu ganda dan hendak dikembalikan ke Dinas Sosial Buleleng.

Namun Saat itu Budiasa mengalami sakit jantung, pengembalian kartu KIS itu pun tertunda. Hingga akhirnya, kartu itu ditemukan seseorang di sekitaran sungai pada bulan lalu.

Dari temuan kartu, perangkat desa bersama kepala dusun serta perwakilan dari BPJS Kesehatan dan aparat kepolisian sempat menggelar rapat. Dari hasil rapat tersebut, Budiasa telah meminta maaf dan disertai surat pernyataan.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO