Penadah dan Penipu Spesialis Honda PCX Ditangkap Polisi di Blitar

Penadah dan Penipu Spesialis Honda PCX Ditangkap Polisi di Blitar Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, saat menunjukkan barang bukti kepada awak media.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - menangkap penadah dan penipu spesialis motor . Deretan motor itu menjadi barang bukti kejahatan penggelapan dan penipuan yang ditunjukkan dalam konferensi pers di , Rabu (9/3).

, AKBP Argowiyono, mengatakan bahwa aksi penggelapan dan penipuan ini dilakukan di sejumlah wilayah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kedua pelaku bernama Irsan dan Bisri sedang menjalani proses hukum di Polres Klaten Polda Jawa Tengah dengan kasus serupa.

Sedangkan di Blitar, polisi mengungkap penadahnya bernama Chandra setelah menerima laporan adanya kasus penipuan dengan modus yang sama dialami warga Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Melalui laporan ini, polisi melakukan penyelidikan dan menemukan adanya promosi motor mencurigakan yang ditawarkan melalui media sosial.

"Para pelaku ini memang spesialis motor PCX," kata .

Argo mengungkapkan, pelaku dengan modus berpura-pura hendak membeli motor dari korban. Setelah diberi uang muka, pelaku mengajak korban bertemu dan kemudian beralasan mencoba motor yang hendak dibeli namun ternyata langsung dibawa lari.

"Sudah diberi uang muka namun setelah bertemu motornya dibawa lari. Modusnya semua dama seperti itu," tuturnya.

Petugas mengamankan lima motor . Satu motor PCX adalah milik warga Rembang, Jawa Tengah, kemudian satu lagi milik warga Kediri, dan satunya warga Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

"Sementara dua motor jenis yang sama belum diketahui pemiliknya. Jadi bagi warga masyarakat yang merasa menjadi korban penipuan bisa menghubungi kami dengan membawa dokumen motor seperti STNK dan BPKB," ujarnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO