Sempat Terkendala Listrik, Sumur Bor di Desa Milangasri Magetan Segera Beroperasi

Sempat Terkendala Listrik, Sumur Bor di Desa Milangasri Magetan Segera Beroperasi Kepala Desa Milangasri, Anggit Ardiyanto, bersama perangkat desa saat mengecek sumur bor. Foto: ANTON SUROSO/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Sarana dan prasarana (Sarpras) proyek sumur bor di , Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, segera diresmikan. Meskipun banyak kendala saat pembangunan sumur karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sumur bor yang berada di Dukuh Waru Etan, RT 10 RW 03, , itu akan segera beroperasi.

"Alhamdulilah setelah melewati berbagai tahapan, insya Allah kalau tidak ada kendala Minggu depan akan kita resmikan," kata Kepada , Anggit Ardiyanto, Jumat (11/3).

Ia menjelaskan, kedalaman sumur bor di itu mencapai 100 meter lebih, hal itu terlihat saat pemerintah desa mengecek melalui Geolistrik. Geolistrik merupakan salah satu metode geofisika yang bertujuan mengetahui sifat-sifat kelistrikan lapisan batuan di bawah permukaan tanah dengan cara menginjeksikan arus listrik ke dalam tanah.

" Kita juga sudah melihat debit airnya dengan menggunakan Geolistrik dari SDA provinsi Jawa timur. Untuk kedalamannya 100 meter lebih," ujarnya.

Sementara itu, tim pelaksana (Timlak) kegiatan sumur bor di , Sujarwo, mengaku untuk kendala beroperasinya sumur bor yang dikerjakannya adalah dari pemasangan listrik dengan daya yang besar sehingga harus antri.

"Kendalanya memang listrik, karena pendaftaran pemasangan listrik 23 ribu volt itu memang harus ikut dalam antrian, tapi alhamdulillah ini sudah terpasang," kata Sujarwo.

Ia berharap, sumur bor itu bisa secepatnya beroperasi sehingga bisa segera dimanfaatkan para petani yang berada di sekitar sumur.

"Semoga sumur ini bisa benar-benar membawa manfaat bagi para petani. Yang dulunya hanya bisa panen dua kali karena kekurangan air saat kemarau, semoga nanti bisa panen tiga kali dengan adanya air dari sumur ini," ucap Sujarwo.

Pembangunan sumur bor di , Kecamatan Panekan, tepatnya di Dusun Waru Etan, RT 10 RW 03 ini menyerap anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan total anggaran Rp191.348.730,00. (ton/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO