Program Jamula di Lamongan Mulai Dilaksanakan

Program Jamula di Lamongan Mulai Dilaksanakan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, didampingi Kadis PU Bina Marga Lamongan, Sujarwo, saat melihat peta wilayah yang akan tersentuh pembangunan infrastruktur.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan melalui dinas PU Bina Marga mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang tersebar di Kota Soto. , Yuhronur Efendi, mengatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan hal tersebut karena infrastruktur yang baik akan mempermudah akses bagi publik.

"Hal ini sejalan dengan misi untuk menciptakan infrastruktur yang handal," ujarnya saat ketika memimpin apel di Dinas , Senin (14/3).

Tahun 2022, kata Yuhronur, program Jalan Mantap dan Alus Lamongan () mulai dilaksanakan dan anggaran sebesar Rp140 miliar telah disiapkan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur. Terdapat 41 ruas jalan di yang mendapatkan sentuhan program .

Selaras dengan hal itu, lanjut Yuhronur, Dinas merupakan salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang mempunyai peranan penting dalam mendukung dan menjalankan misi ke-3, yakni menciptakan infrastruktur yang handal.

Menurut dia, menciptakan infrastruktur yang handal semua harus terlibat, baik dalam perencanaan, monitoring maupun evaluasi. Sehingga dapat dilakukan secara serempak dan menjadi visi dan misi karyawan-karyawati di .

“Lakukan pekerjaan itu dengan penuh semangat dan dengan pandangan jauh ke depan bahwa yang dilakukan adalah untuk menciptakan infrastruktur yang baik dan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan pemerintah,” kata Yuhronur.

Ia juga mengapresiasi kinerja  yang mampu bergerak cepat atas apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kepala , Sujarwo, menyebut pihaknya mendukung program yang menjadi visi-misi pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

Dikatakan Sujarwo, tahun ini tidak hanya peningkatan ruas jalan yang tersentuh pembangunan, melainkan juga pembangunan jembatan penghubung antarkecamatan.

" merupakan program prioritas yang harus dikerjakan, karena infrastruktur jalan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan usaha. Kalau jalanya bagus, InsyaAllah perekonomian masyarakat akan lancar," ucap Sujarwo. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO