Tancap Gas, Kadivpas Kemenkumham Jatim Optimalkan Unit Intelijen dan Sistem Database Pemasyarakatan

Tancap Gas, Kadivpas Kemenkumham Jatim Optimalkan Unit Intelijen dan Sistem Database Pemasyarakatan Jajaran Divisi Pemasyarakatan saat berkumpul dan mendengarkan pemaparan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim, , langsung tancap gas di hari pertamanya bekerja, Senin (14/3). Dia mengungkapkan bakal mengoptimalkan peran Unit Intelijen dan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) saat berkumpul dengan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim. 

Seluruh pejabat struktural bersama staf mengikuti kegiatan yang berlangsung secara virtual dan langsung itu. Teguh memulainya dengan menyapa serta berkenalan singkat dengan seluruh pegawai dan berharap jajarannya melaksanakan target kinerja dengan baik, karena ada 11 target kinerja yang harus dilaporkan secara berkala setiap bulan pada tahun ini. 

“Saat ini sudah hampir memasuki akhir triwulan I, sehingga kita harus menyelesaikan ini semua,” ujarnya.

Jajarannya juga diharapkan bisa membangun komunikasi yang baik, seperti melaporkan isu-isu atau kejadian aktual. Ia berpesan, jangan sampai pimpinan tahu dari media. 

“Buat laporan harian dan laporan kejadian menonjol dengan baik dan cepat,” tuturnya.

Ia menitikberatkan agar SOP diterapkan dengan baik, termasuk optimalisasi Unit Intelijen Pemasyarakatan. Dengan demikian, ada deteksi dini dalam hal potensi gangguan keamanan dan ketertiban sehingga tidak sampai terjadi. 

“Saya yang menginisiasi program ini dan diadopsi secara nasional, jadi saya harap bisa berjalan dengan baik di Jatim,” kata Teguh.

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO