Jelang Ramadan, Pemkab Sidoarjo Bakal Gelar Sidoarjo Tempoe Doeloe-Gajah Mada Street Night Festival

Jelang Ramadan, Pemkab Sidoarjo Bakal Gelar Sidoarjo Tempoe Doeloe-Gajah Mada Street Night Festival KOTA LAMA: Kawasan Jalan Gajah Mada yang bakal dipakai lokasi acara "Sidoarjo Tempo Doeloe-Gajah Mada Street Night Festival", Kamis (17/3). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab bakal menggelar " Tempo Doeloe - Gajah Mada Street Night Festival". Acara ini bakal digelar dalam waktu dekat sebelum memasuki bulan Ramadan.

Festival yang digagas Bupati Ahmad Muhdlor () itu akan digelar di sepanjang jalan utama Gajah Mada setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00 - 24.00 WIB.

Lokasi acara mulai dari Jembatan Buk Legi hingga pertigaan Jasem. Ada Street Food, Street Art, Street Walking, dan Street Show dengan mengusung konsep Tempo Doeloe, menonjolkan budaya yang dikemas kekinian.

Rencana digelarnya festival yang bakal meramaikan pusat kota dan menggeliatkan lagi ekonomi kerakyatan warga itu, akan mengikuti perkembangan aturan PPKM. 

"Semoga tidak terbentur aturan PPKM, karena menyangkut izin yang harus dipatuhi bersama," terang , Kamis, (17/3/2021) usai meresmikan Puskesmas Tarik II.

Rencananya, untuk meramaikan festival itu Pemkab akan menggandeng para seniman dan budayawan lokal , menghadirkan berbagai kuliner khas kota delta juga menjadi suguhan pengunjung. Festival itu sekaligus memberi ruang kreasi bagi para muda-mudi untuk mengekspresikan hobi dan bakatnya lewat Street Show.

Ada live musik, pameran lukisan dan makanan khas seperti rujak cingur, kelepon, kupang lontong, dan masih banyak lagi kuliner dan budaya yang sudah menjadi ciri khas Kota Delta unjuk gigi di festival itu.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO