Terima Aduan Janda Tuna Netra, Bupati Magetan Perintahkan Kadis PMD Mediasi, DPRD Siapkan RDP

Terima Aduan Janda Tuna Netra, Bupati Magetan Perintahkan Kadis PMD Mediasi, DPRD Siapkan RDP Bupati Magetan Suprawoto memberikan keterangan usai giat Musrenbang Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha. foto: ANTON/ BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - sudah menerima surat aduan Rini Darwati (45), janda tuna netra warga Desa Panggung, Kecamatan Barat, mengenai sulitnya meminta izin menyewakan tanah miliknya.

Terkait surat tersebut, mengaku masih mempelajarinya.

"Saya harus mempelajari dulu duduk persoalannya. Karena sering kali persoalan yang muncul di permukaan itu berbeda dengan substansi," kata , Rabu (23/03/2022).

Untuk sesegera mungkin mencari jalan keluar mengenai masalah itu, bupati akan memerintahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Magetan untuk melakukan mediasi dengan berbagai pihak yang berkepentingan.

"Saya akan tugaskan kepala DPMD untuk melakukan mediasi, agar duduk permasalahannya jelas," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Rini Darwati berkirim surat mengadu ke , Senin (21/03/2022) lalu.

Janda tuna netra itu merasa dipersulit mendapatkan izin menyewakan tanah miliknya kepada pihak lain untuk usaha pengisian bahan bakar minyak.  

Meski belum bertemu secara langsung dengan bupati, Rini didampingi oleh anak laki-lakinya sudah menyerahkan surat berisi keluh kesahnya kepada bupati melalui Bagian Umum Setdakab Magetan.

Peristiwa yang dialami Rini Darwanti ini juga mengundang reaksi dari . Sejumlah wakil rakyat juga akan turun tangan dan membawa permasalahan itu ke rapat dengar dendapat (RDP) di Komisi A. (ton/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO