Mahsun Ismail Kembali Dilantik Sebagai Pimpinan Baznas Trenggalek

Mahsun Ismail Kembali Dilantik Sebagai Pimpinan Baznas Trenggalek Bupati saat melantik pimpinan Baznas Trenggalek, Mahsun Ismail. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin, melantik sebagai pimpinan Baznas Kabupaten Trenggalek periode 2022-2027 di , , Senin (28/3/2022). Dalam sambutannya, bupati memberi selamat atas dilantiknya para unsur pimpinan Baznas Kabupaten Trenggalek.

"Orang pada umumnya akan senang mendapatkan kepercayaan baru, sedangkan di Baznas, yang dipercaya maka akan ada banyak tantangan yang menunggu," ujarnya.

Dengan demikian, Arifin berharap potensi Baznas di Kabupaten Trenggalek terus dikembangkan.

"Kalau sekarang masih berbasis di ASN, ke depan perusahaan-perusahaan juga harapan kami, serta masyarakat bisa berzakat," tuturnya.

Arifin melanjutkan zakat di Baznas tidak hanya berupa zakat fitrah semata, akan tetapi zakat mal atau mungkin sedekah yang bisa digunakan.

"Kita juga sudah mulai merambah wakaf produktif, seperti contoh mendedikasikan wakaf itu untuk perumahan Disabilitas. Jadi banyak berkahnya dengan Baznas ini dan Baznas selalu WTP, sehingga aman untuk menasarufkan rezeki kita," paparnya.

sebelumnya menjabat sebagai periode 2017-2022. Dalam pelantikan tahun ini, ia masih dipercaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek untuk memegang tampuk pimpinan tertinggi badan pengelola zakat di .

Berbagai prestasi diraih ketika dinahkodai , seperti predikat WTP (Wajar Tanpa Pengeculian) dari lembaga audit eksternal Kuncoro, Sugeng Pamudji, dan rekan, Jakarta.

Predikat WTP itu diberikan lima kali secara berturut-turut dari tahun 2017 hingga sekarang. Selain itu, Baznas di bawah kepemimpinan Mahsun berhasil meningkatkan zakat yang diterima dari Rp10 juta per bulan menjadi Rp350-400 juta per bulan. (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO