Peringatan Hari Air Sedunia Digelar di Desa Ngale Paron

Peringatan Hari Air Sedunia Digelar di Desa Ngale Paron Peringatan hari air sedunia yang digelar BBWS Bengawan Solo di Desa Ngale.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - menggelar peringatan hari air sedunia ke-30 tahun 2022 di Kecamatan Paron Kabupaten , Rabu (30/03). Acara ini dihadiri oleh Bupati Ony Anwar Harsono.

Agus Rudyanto, Kepala , mengatakan peringatan hari air kali ini segaja digelar di lantaran daerah tersebut dilintasi aliran Sungai Bengawan Solo.

Peringatan hari air sedunia kali ini mengusung tema 'Air Tanah Membuat yang Tak Terlihat Menjadi Terlihat'. "Artinya akan pentingnya peran vital air tanah dalam sistem air dan sanitasi, pertanian, industri, ekosistem, dan adaptasi dalam perubahan iklim," ujar Agus.

Dalam acara itu juga diadakan zoom meeting dengan Menteri PUPR dan peserta di seluruh tanah air.

"Kita berterima kasih pada Bapak Bupati juga Kepala yang telah mendukung terselenggaranya agenda ini. Semoga kegiatan ini menjadi wadah terbaik akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya pentingnya air tanah sebagai sumber daya vital," jelas Agus.

Menurutnya, tujuan diperingatinya hari air dalam rangka mengingatkan masyarakat bahwa menggunakan air tanah secara berkelanjutan akan menjadi inti untuk bertahan dan beradaptasi dengan perubahan iklim.

"Peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan penggunaan air tanah secara berkelanjutan. Serta agar dapat mengurangi kemiskinan sosial, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan menjaga kelestarian lingkungan," terangnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO