Simulasi LSI, Duet Prabowo - Khofifah Menang di Jatim

Simulasi LSI, Duet Prabowo - Khofifah Menang di Jatim Anwar Sadad, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim saat memberi keterangan pers. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra Jawa Timur siap memenangkan dalam Pilpres 2024 mendatang. Apalagi tren positif ketua umum Partai Gerindra ini masih terjaga.

Dalam simulasi yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI), jika Prabowo dipasangkan dengan Gubernur Jatim , maka pasangan ini diprediksi akan meraih suara terbanyak di Jatim.

"Dalam simulasi, Prabowo akan berpeluang besar memenangkan suara pilpres di Jatim kalau cawapresnya ," kata Djayadi Hanan, Direktur Eksekutif LSI dalam keterangan pers, Rabu (30/03/2022).

Djayadi menyebut, peluang Prabowo-Khofifah memenangkan suara pilpres di Jatim besar, mengingat Khofifah merupakan Gubernur Jatim, dan tokoh populer di Bumi Majapahit.

"Dan jika memenangkan suara di Jatim, besar kemungkinan akan memenangkan pilpres. Karena selama ini, Jatim menjadi penentu kemenangan," ungkapnya.

Menanggapi hasil survei LSI itu, , Ketua DPD Partai menyebut ini momen yang cukup menggembirakan bagi Partai Gerindra. Mengingat selama pilpres dua periode yakni, tahun 2014 dan 2019, Prabowo selalu kalah di Jatim.

Dengan kondisi Jatim sebagai barometer suara secara nasional, maka ini akan menjadi pelecut kader Partai untuk lebih bergerak lagi untuk mempertahankan dan mewujudkan menjadi sebuah kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO