Pemdes Dermolemahbang Lamongan Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Pemdes Dermolemahbang Lamongan Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Sekretaris Desa Dermolemahbang, Zainul Musthofa, saat menyerahkan BLT-DD kepada KPM.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, menyerahkan Bantuan langsung tunai- (BLT/DD) tahap pertama (periode Januari-Februari-Maret 2022) sebesar Rp900 ribu di balai desa setempat, Kamis(31/3/2022).

Sekretaris Desa (Sekdes) Dermolemahbang, , mengatakan bahwa penentuan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) penerima bantuan dana desa ini telah melalui beberapa proses. 

“Warga kita ini banyak harus memperhatikan mana yang sudah dapat mana yang belum dapat dan tidak boleh ada yang memperoleh dobel dengan bantuan yang lain. penentuan penerima KPM sudah melalui proses yakni melalui RT, RW, BPD dan perangkat yang telah melaksanakan musdes khusus,” ungkapnya.

Zainul menjelaskan, dana desa pada tahun ini memang diprioritaskan untuk BLT, sesuai Perpres Nomor 104 Tahun 2021. “Karena dampak adanya covid, sebanyak 40 persen dari dana desa untuk BLT dan sementara tidak membangun insfrastruktur dulu di masa pandemi ini, kecuali membangun yang darurat dan sangat diperlukan,” papanya.

Dalam pembagian BLT dana desa tersebut berjalan lancar, tertib hingga selesai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Agenda tersebut juga dihadiri perangkat desa dan KPM yang berjumlah 103. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO