Bupati Gresik Lantik 6 Pejabat Dewas dan Direksi Perumda Giri Tirta Terpilih saat Ramadan 1443 H

Bupati Gresik Lantik 6 Pejabat Dewas dan Direksi Perumda Giri Tirta Terpilih saat Ramadan 1443 H Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, (), segera melantik enam orang yang terpilih menjadi Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta Gresik periode 2022-2026. Mereka terpilih dari hasil seleksi terbuka pada Februari-Maret 2022. 

"Kemarin saya sudah matur Pak Bupati . Insya Allah, bulan Suci Ramadan ini tiga Dewas dan tiga Direksi sudah dilantik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, , kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (3/4/2022).

Menurut dia, ada rencana para Dewas dan Direksi dilantik bupati pada hari Jumat (1/4/2022), kemarin. Namun, karena jadwal bupati padat pelantikan pun tidak.

"Makanya, akan kami lantik pada bulan Ramadan. Untuk waktunya masih menunggu pak bupati," tuturnya.

Ia menyatakan, sejumlah jabatan tersebut bakal didefinitifkan sebelum pertengahan bulan Ramadan. Sebab, Bupati Gresik dijadwalkan menjalankan ibadah umrah di tanah suci saat itu.

"Mudah-mudah sebelum bapak bupati umroh sudah dilantik," kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik ini. 

Adapun tiga Dewas adalah, Gunawan Setiaji (Asisten II Setda Gresik) mewakili kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Zakik dan Elvi Wahyudi. Sementara untuk tiga Direksi adalah, jabatan Direktur Utama (Dirut) Kurnia Suryandi; Direktur Teknik (Dirtek), Ahmad Rusdil Fahmi; dan Direktur Umum (Dirum), Hartadi Agung Sutono. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO