Libatkan Bhabinkamtibmas se-Surabaya, Polrestabes Luncurkan SIM Cak Bhabin

Libatkan Bhabinkamtibmas se-Surabaya, Polrestabes Luncurkan SIM Cak Bhabin Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan secara simbolis menyerahkan SIM kepada seorang peserta yang lulus ujian teori dan praktik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beberapa waktu lalu, Polrestabes Surabaya meluncurkan inovasi mobil vaksin keliling dan banyak mendapat apresiasi dari berbaga pihak.

Kini, Satlantas Polrestabes Surabaya meluncurkan inovasi dalam pelayanan permohonan SIM yang diberi nama "", dengan melibatkan Bhabinkamtibmas seluruh polsek se-Surabaya.

"Kami melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menjaring warganya yang hendak melakukan permohonan SIM. Ini sebagai bentuk pola komunikasi agar polisi lebih dekat dengan masyarakat," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Minggu (03/04/2022).

Menurut Yusep, inovasi itu ditujukan agar warga Surabaya lebih mudah untuk mendapatan layanan SIM.

"Para Bhabinkamtibmas di 103 kelurahan di Surabaya ini akan bekerja sama dengan perangkat kelurahan , menjaring warganya yang kemudian diinvetarisir untuk dimohonkan secara kolektif," imbuhnya.

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktik.

Satlantas Polrestabes Surabaya juga menyediakan tempat latihan uji SIM praktik di halaman depan Satpas Colombo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO