Gus Ipul Resmikan Pasar Takjil di Kampung Bunga Pucangan

Gus Ipul Resmikan Pasar Takjil di Kampung Bunga Pucangan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat membuka pasar takjil, kampung bunga, dan kampung tematik.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , (), secara resmi membuka pasar takjil di , Kecamatan Purworejo. Tempat yang menyediakan puluhan jenis kudapan itu baru tahun ini dibuka.

“Alhamdulillah, hari ini secara resmi pasar takjil di Kampung Bunga Purworejo dibuka. Ini bukan satu-satunya, banyak juga di pasar takjil, tapi saya memilih di kampung bunga ini, bukan yang lain,” ujarnya, Minggu (3/4/2022) malam.

Pasar takjil ini merupakan inisiatif warga setempat dan para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pucangan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan serta mengenalkan kepada warga . Warga secara bergotong royong dengan difasilitasi pemerintah membuka lapak di depan rumah mereka.

“Terima kasih telah berinisiatif. Ini memudahkan warga yang ingin mendapatkan menu buka puasa yang murah dan terjamin,” kata .

Pada kesempatan ini, juga mengatakan bahwa nantinya kampung bunga ini akan menjadi salah satu ikon kampung tematik di .

“Untuk itu, ke depan saya ingin kerja samanya. Karena ini nanti akan jadi salah satu ikon kampung wisata tematik. Mengingat, untuk mewujudkan wisata nyaman dan menarik pengunjung yang datang perlu adanya kerja sama bapak dan ibu untuk merawat kampung. Tugas saya dan pemkot menghadirkan tamu sebanyak-banyaknya. Ibu, bapak, nanti harus menyambut dengan industri kuliner, kerajinan, atau dengan tempat-tempat yang nyaman,” paparnya.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO