Pedasnya Sate Glembo Jombang, Cocok untuk Buka Puasa

Pedasnya Sate Glembo Jombang, Cocok untuk Buka Puasa Sate Glembo dengan paduan nasi pecel.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bingung cari menu makanan dengan cita rasa pedas untuk berbuka puasa? Tak usah khawatir, di yang berada di Jalan Anggrek No 22 B Candimulyo, Kabupaten Jombang, menyajikan beragam olahan masakan pedas. Selain tongseng sehat tanpa santan, ada  yang pedasnya bikin ngiler. 

Proses pembuatan sate dari daging sapi ini tak jauh beda dengan sate-sate lainnya, yaitu dibakar di atas bara arang. Namun yang menjadi berbeda dan membuat penikmat ketagihan adalah dari bumbunya yang khas.

" ini kita bumbui khas tongseng. Ini yang membedakan degan sate pada umumnya," kata pemilik , Yogas (45), Selasa (5/4/2022).

Meski usaha kulinernya baru setahun berdiri, tidak pernah sepi pembeli. Paduan nasi pecel dan sate Glembo termasuk menu andalan.

"Selain sate Glembo yang kita padukan dengan nasi pecel ada juga sate kambing muda dengan paduan tongseng. Pokoknya masakan ini dijamin mantab, rasa pedas dan gurihnya nendang, apalagi dimakan pas buka puasa," tuturnya.

buka setiap hari mulai pukul 10:00 WIB, hingga pukul 17:00 WIB. Khusus bulan Ramadan, buka mulai pukul 15:00 WIB, hingga pukul 21:00 WIB.

"Harganya terjangkau, cuma Rp25 ribu per porsi," ujarnya

Salah satu pecinta kuliner, Rini (35), mengaku ketagihan usai mencicipi satu porsi . Ia menilai, cita rasa sate glembo yang komplet menjadikannya layak untuk dicoba.

"Daging satenya empuk yang jelas enak, bumbunya pas, pedasnya juga pas. Baru kali ini mencoba dan langsung ketagihan," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mencoba Nasi Ampok (Jagung) Khas Pedesaan: MURAH MERIAH':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO